My Life As: Writer Meeting You Soon!


Saya ingat sekali ketika mulai berkenalan dengan dunia tulis menulis saat masih duduk di bangku SMP (let me think, it's probably 7 years ago), saya jarang menemukan buku yang menceritakan kisah-kisah penulis yang masa itu sedang jadi penulis tren. Alasannya saya mencari buku jenis begitu simpel saja; saya ingin mengetahui apa yang mereka lakukan sampai pada akhirnya menghasilkan buku yang ada di rak buku saya.

Mereka punya ritual khusus atau tidak? Apa mereka mendengarkan lagu saat menulis? Apa yang mendasari mereka ingin menjadi penulis, mempertahankan keinginan itu, bahkan merealisasikan mimpi mereka itu jadi kenyataan? Serta banyak pertanyaan lain yang pada akhirnya terjawab lewat kumpulan-kumpulan artikel dari koran, majalah, atau media online.

Rasa penasaran itu sudah terjawab, namun bukan berarti, eager dan pertanyaan-pertanyaan itu berhenti di saya, kan? Saya percaya sekali banyak juga yang penasaran dengan cerita di balik penulis-penulis profesional. Dari cerita paling penting sampai tidak penting.

Jadi ketika ditawari Haqi Achmad proyek untuk merangkum kisah penulis-penulis pro yakni Alanda Kariza, Farida Susanty, Clara Ng, Valiant Budi, dan Dewi "Dee" Lestari ke dalam satu buku, saya langsung excited. Mau banget! Ini seperti mimpi dari 7 tahun lalu yang tertunda.

Akhirnya, setelah penantian yang cukup panjang, buku My Life As: Writer sudah coming soon. Kalian bahkan bisa melakukan pre-order online, loh.

I hope you have fun with the book!


Info lebih lanjut mengenai My Life As: Writer, disini.

No comments: