#7 - Sebuah Cerita Dalam Satu Malam....



aku berdiri pada kakikaki dengan langkah kecil disana
adakah kita berseberangan?
ataukah kita hanya saling lupa menyapa?

aku sungguh tidak tahu
namun satu yang pasti
rasa menyesak dada ini terlalu kencang menusuk diriku

seperti ada gumpalah lelah menusuknusuk nuraniku
dan desingan sepi menekannekan jiwaku

adakah aku berhalusinasi?
ataukah ini hanya mimpi dalam mimpi
seperti yang dilakukan Leonardo dan Joseph dalam film?

nyatanya malam itu semua terasa buram
yang ada hanya kepercayaanku bahwa gelap adalah bagian dari terang
dan gelap juga yang bisa membawaku kepada terang

walau kadangkala, pertanyaan ini tidak berhenti terlontar:
apakah aku buta? atau jiwaku yang buta?

aku sungguh tidak mengerti

aku membalik tubuhku
menatapmu tergugu disana
memeluk seseorang yang sama jenisnya dengan dirimu

kalian berdua saling memeluk

dalam satu roda frase waktu yang terus berputar
'tik-tok-tik-tok' katanya
dalam sebuah bus biru kalian berpelukkan
dan aku sungguh tidak mengerti arah yang sedang ditunjukkan padaku

dan kamu berkata disela-selanya
'aku mencintaimu...'

aku ingin pingsan saat itu juga

No comments: