Bye, 2012 (I'm Glad We Ever Met) ...


"Karena memori ... Sesungguhnya ia terbang sebebas gas di udara. Kadang kala itu mengenai kita. Memori tidak pernah terhambat. Kadang kala, hanya kita yang tidak ingin melepas itu."


4.20.38 dan akan terus mengetuk, lalu membangunkan semua manusia dari tidur pagi di sebuah tanggal 1 Januari 2013. Atau mungkin ada yang tidak tertidur dan memilih menghabiskan sisa malam bersama dengan orang yang mereka anggap penting. Tidak masalah. Seluruh keputusan untuk sehari ini dianggap masuk akal.

------

2012.

Ada banyak hal terjadi, banyak pembelajaran, banyak kesalahan, dan banyak segala banyak yang berakumulasi menjadi sebuah pengalaman perjalanan hidup yang begitu menyenangkan. The journey of life. Saya pernah berpikir, mau kemana hidup ini dibawa pada akhirnya. Jawabannya adalah, bukan soal "destinasi terakhir" melainkan perjalanan menuju destinasi itu.

Kencangkan sabuk pengaman lalu nikmati perjalanan dengan segenap cinta yang ada. Atau kalau sedang ingin menguji andrenalin, ulurkan sabuk pengaman, dan nikmati dengan sedikit hormon yang meningkat. Pilihan dianggap masuk akal, tidak ada yang salah atau benar.

Dan untuk sebuah perjalanan di tahun 2012 yang begitu menyenangkan, ada beberapa momen indah yang begitu terkenang di ingatan. Sebuah momen yang tidak selama menyenangkan, namun tetap dimasukkan ke dalam kategori indah -- karena semua indah pada waktunya, bukan?

Jadi untuk pertemuan dengan seluruh perjalanan di tahun 2012, saya bersyukur. Baik, buruk, menyakitkan, menyenangkan, semuanya adalah sebuah anugerah yang tidak bisa diberhentikan ketika seorang manusia memutuskan untuk menjalani hidupnya secara benar.

Goodbye 2012, thank you for the journey and I'm glad that we ever met. Surprise me, 2013!

No comments: