Hello August!

"The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope." (Barack Obama)




Banyak yang berkata, people's changed -- dan saya adalah orang yang sedari dahulu selalu mempunyai kepercayaan bahwa pada dasarnya manusia memang akan berubah. Faktanya, sebagai manusia kita memang akan selalu berkembang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Perkembangan ini yang kadang kala dikatakan sebagai perubahan dan kemudian diartikan negatif.

Perubahan bukan berarti menghapus nilai-nilai pribadi. Bukan berarti menghapus yang buruk di masa lalu secara utuh. Bukan berarti berjalan di bagian jalan yang benar-benar baru. Intinya, perubahan tidak selamanya buruk.


-----


Ada beberapa hal di tahun ini yang pada akhirnya membuat saya kembali belajar mengenal diri saya yang sedang berada di tahap penyesuaian (lagi).


Satu hal yang baru-baru saya pelajari adalah: menjadi orangtua adalah sebuah pekerjaan dengan pembelajaran seumur hidup. Yang terindah dari itu semua adalah ketika kita mampu saling memaafkan satu sama lain.

It's not about to move on, it's always about YOU try to letting go.
Merelakan atau mengikhlaskan sesuatu atau seseorang ternyata hal yang begitu sulit (saya) lakukan. Kadangkala berada di zona nyaman adalah yang terbaik dan banyak orang enggan lengser dari posisi ini; dimana melepaskan artinya sedikit berjarak dengan zona nyaman. Beberapa waktu ini saya baru mencicip bagaimana rasanya benar-benar merelakan sesuatu. Dan saya menyadari, merelakan adalah hal terindah yang bisa dilakukan seorang manusia bagi dirinya sendiri.

People will judge you from your appearance. They don't care how smart, how kind, how funny you are inside; it's always about how well you impressed their first sight with your dress. Pathetic? Yes. But you've got nothing to worry. Be yourself, do your best, screw them, and time will tell.

Sesekali, akan ada orang yang menjelajah dan masuk kedalam hidup kita karena mereka merasa mengenal kita lewat dunia maya; post di blog yang kita tulis atau linimasa Twitter. Mereka akan tertarik untuk mengenal lebih jauh; namun pada akhirnya, berhenti ditengah jalan. And it's not our fault because they have their own expectation about us dan kita (mungkin) tidak memenuhi ekspektasi itu. But hell, you can't please everyone, right?

When you stop bitter with life, its eventually give you the sweetest thing you never had. Bahwa sesungguhnya, hidup terlalu singkat untuk dijadikan warna tua daripada warna muda; dan cinta tidak seharusnya dikurung pada satu orang. Spread the love in wherever you go, on whoever people you met. Be nice with yourself and everybody.

Tidak semua yang terlihat baik adalah benar, akan tetapi sesuatu yang benar pasti bernilai kebaikan. Dan saya percaya, ketika saya melakukan yang benar dengan sepenuh hati, pada akhirnya semua akan baik-baik saja.




Hello, August! Nice to meet you. Surprise me!

No comments: